Penyebab Penyumbatan Pembuluh Darah Yang Berbahaya


Penyebab Penyumbatan Pembuluh Darah Yang Berbahaya ,- Penyebab yang terjadi pada penderita penyumbatan pembuluh darah ini sering tidak disadari oleh penderitanya, maka banyak sekali penderita yang secara tiba-tiba mengalami penyumbatan pembuluh darah.
Penyumbatan pembuluh darah ini sering dikaitkan dengan penyakit jantung dan serangan jantung. Padahal, penyempitan pembuluh darah juga dapat memberi pengaruh pada berbagai organ tubuh lainnya, bukan hanya jantung.
Pembuluh darah merupakan organ menyerupai selang yang terdapat di seluruh tubuh, mulai dari ujung kaki sampai ke ujung kepala. Fungsi utama pembuluh darah adalah mengatur tekanan darah dan mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Secara alami, pembuluh darah bisa menyumbat atau melebar karena pengaruh aktivitas otot pada dindingnya.

Penyebab Penyumbatan Pembuluh Darah Yang Berbahaya

Penyumbatan pembuluh darah dapat terjadi secara alami untuk mengatur pasokan darah dan tekanan darah pada bagian tubuh tertentu. Pembuluh darah juga bisa menyumbat ketika anda berada di tempat yang dingin atau memiliki suhu lebih rendah dari suhu tubuh. Ketika terjadi penyumbatan pembuluh darah, maka pasokan darah menjadi lebih lambat, namun tekanannya menjadi lebih besar.
Selain terjadi secara alami, penyumbatan pembuluh darah juga bisa disebabkan oleh faktor eksternal, antara lain :

·         Penyakit tertentu

Salah satu penyakit yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah adalah sindrom vasokonstriksi serebral reversibel (RCVS). Kondisi ini terjadi ketika otot-otot yang memengaruhi aktivitas pembuluh darah di dalam otak terganggu. Kondisi ini umumnya ditandai dengan rasa sakit kepala yang datang tiba-tiba.
Hipotermia juga bisa menyebabkan pembuluh darah menyumbat. Ketika Anda kedinginan, tubuh akan menggigil untuk merangsang aktivitas otot dan menghasilkan panas tubuh. Untuk menjaga agar suhu tubuh tetap hangat, pembuluh darah akan mengalami penyumbatan.

·         Pengaruh Obat-obatan

Pembuluh darah juga bisa menyumbat karena pengaruh obat-obatan tertentu, misalnya obat antidepresan, obat anti-Parkinson, obat dekongestan, obat imunosupresan, obat untuk mengurangi pendarahan setelah melahirkan, atau obat migrain. Obat-obatan terlarang, seperti marijuana, kokain, dan ekstasi, juga bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

·         Kondisi psikologis

Jika Anda mengalami stres atau masalah psikologis lainnya, sistem peredaran darah di dalam tubuh menjadi tidak normal, pembuluh darah juga bisa mengalami penyumbatan secara tiba-tiba. Akibatnya, kondisi ini menyebabkan ritme jantung menjadi tidak teratur.
Nah itulah Penyebab Penyumbatan Pembuluh Darah Yang Berbahaya dan memang sangat penting untuk anda ketahui agar anda menjadi lebih waspada terhadap penyakit ini. Apabila anda terlanjur mengalami penyumbatan pembuluh darah sebaiknya segera menggunakan Obat Penyumbatan Pembuluh Darah.
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Comments

  1. Merkur 34C Mk34C Mk34C - The Tipanium Art
    Merkur 34C titanium mens ring Mk34C Mk34C titanium tv apk - The Tipanium Art · Merkur's 34C Mk34C is a stylish and stylish 34C finished 4x8 sheet metal prices near me in black ecosport titanium leather finished with a chrome titanium build finish. · It is a

    ReplyDelete

Post a Comment