Pantangan Makanan Bagi Penderita Tumor Jinak


Pantangan Makanan Bagi Penderita Tumor Jinak

Jika anda menderita tumor jinak, tentunya anda tidak bisa mengkonsumsi makanan secara sembrono, karena ada beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Tumor Jinak. Namun sebelum itu, alangkah baiknya anda mengetahui dahulu apa itu Tumor Jinak.
Tumor jinak adalah pertumbuhan non-kanker yang terjadi didalam tubuh. Tidak seperti tumor kanker, tumor jinak tidak menyebar ke bagian tubuh yang lain. Tumor jinak dapat berbentuk di bagian tubuh mana saja. Jika anda menemukan ada benjolan atau pembengkakan masa di tubuh anda yang bisa dirasakan dari luar, maka sudah sewajarnya anda berpikir tentang kemungkinan kanker.
Sebagai contoh, seorang wanita yang menemukan benjolan di payudara, dengan segera akan berpikir apakah benjolan itu kanker. Tetapi ternyata sebagian besar benjolan yang tumbuh di payudara ternyata jinak dan bahkan kebanyakan pertumbuhan masa didalam tubuh adalah jinak.
Ketahui beberapa jenis kandungan makanan yang dapat menimbulkan dan meningkatkan resiko penyakit tumor jinak menjadi lebih parah. Berikut ini adalah Pantangan Makanan Bagi Penderita Tumor Jinak yang dapat anda ketahui :

1.       Sayuran

·         Tauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker.
·         Sawi putih dan kangkung mengurangi efektivitas kerja obat.
·         Cabai merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.

2.       Buah-buahan

Lengkeng dan nangka mengandung zat tumbuh bagi sel kanker, durian, duku, nanas, dan anggur menghasilkan alkohol sehingga merangsar berkembangnya sel kanker.

3.       Daging dan Ikan Asin

Daging (sapi, kerbau, kambing, babi) memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal. Ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. akibatnya, tubuh akan terasa meriang, gatal-gatal dan bengkak.
Sementara itu, bagi penderita tumor akan timbul reaksi berdenyut-denyut dan timbul rasa nyeri di bagian tubuh yang terkena kanker. Selanjutnya karena ada gangguan permeabilitas (penyerapan air) jaringan tubuh, permukaan luka akan tampak basah, benyek dan kadang-kadang terjadi pendarahan.
Yang lebih memprihatinkan, beberapa produsen pengolah ikan sering menambahkan formalin atau bahan pengawet mayat, bukan pengawet makanan. Formalin ini bersifat hepatotoksik atau racun bagi organ hati, sehingga semakin lama mengganggu sistem kerja sel dan jaringan yang akhirnya memicu kanker.

4.       Makanan Yang Diawetkan

·         Makanan awetan mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogenaktif.
·         Makanan yang dibakar, bagian yang gosong atau hangus mengandung zat karsinogen
·         Minuman ringan atau softdrink bersifat karsinogen.
·         Es atau minuman dingin mengganggu kelancaran peredaran darah.
·         Alkohol merangsang aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun.

5.       Seafood

Udang, kerang, kepiting, cumi mengandung lemak tinggi. Penderita kanker atau tumor harus mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi karena bisa merangsang berkembangnya sel kanker.

6.       Daging unggas

Biasanya untuk memacu pertumbuhan ternak atau unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh hewan sehingga bobot ternak atau unggas cepat meningkat. Suntikan hormon yang diberikan pada ternak mirip hormon anabolic pada manusia. Hormon ini diduga kanker prostat dan kanker kelenjar.
Itulah beberapa jenis makanan yang sebisa mungkin harus di hindari oleh orang yang mengalami penyakit tumor jinak. Hal itu agar tidak terjadi resiko timbulnya penyakit yang lebihh serius lagi.
Bagi anda yang terkena tumor jinak, anda bisa mengobatinya dengan Obat Tradisional Tumor Jinak yang telah terjamin kualitas dan khasiatnya.
Terimakasih telah menyimak artikel mengenai Pantangan Makanan Bagi Penderita Tumor Jinak yang pada kesempatan kali ini dapat saya ulas, semoga bermanfaat bagi anda. Salam Sehat
Posted by :

Comments