Pantangan Makanan Penderita Infeksi Paru-Paru


Pantangan Makanan Penderita Infeksi Paru-Paru

Untuk anda yang yang menderita penyakit infeksi paru paru, inilah Pantangan Makanan Penderita InfeksiParu-Paru agar tidak semakin parah atau kambuh saat mengonsumsinya. Karena jika tetap mengonsumsi pantangan ini tentu akan berbahaya bagi kondisi penderita.
Infeksi paru-paru adalah penyakit yang timbul akibat adanya peradangan dibagian paru. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh adanya mikroorganisme bakteri, parasit, jamur atau virus yang menyerang bagian tersebut.
Penyakit infeksi pada bagian paru ini dampaknya akan sangat bahaya dan kondisinya akan semakin memburuk bila si penderita tidak segera mendapatkan pertolongan atau penanganan secara cepat dan tepat.

Daftar Pantangan Makanan Penderita Infeksi Paru-Paru

1.       Daging Kambing

Banyak sekali penggemar daging kambing ini, jika anda salah satunya sebaiknya anda tahan dulu dan hindari makanan ini untuk sementara waktu. Khusus bagi penderita infeksi paru paru hendaknya anda memerhatikan asupan makanan dengan baik dengan menghindari daging kambing.
Ada zat yang terkandung di dalam kambing di mana zat ini mampu berpengaruh terhadap sistem peredaran darah. Bahkan zat tersebut mampu mendukung pembentukan zat nitrosamin yang mampu menjadi penyebab infeksi pada paru-paru. Jika terus menerus mengonsumsinya ketika paru-paru sudah bermasalah, radang paru-paru dapat kemudian berpotensi menjadi kronis.

2.       Ikan Asin

Pantangan makanan selanjutnya adalah Ikan Asin yang begitu sederhana dan lezat. Ini karena ada zat nitrosamin yang juga ada di dalam ikan asin. Zat nitrosamin ini adalah zat karsinogenik yang mampu menyebabkan Infeksi pada organ tubuh kita.
Sebetulnya, kandungan berbahaya yang ada pada ikan asin tidak hanya zat nitrosamin, tapi juga ada kandungan zat-zat lain yang juga mampu membentuk virus Epstein-Barr serta mengembangkannya. Waspadai zat-zat lain tersebut karena virus ini sangatlah membahayakan tubuh, terutama paru-paru.

3.       Minuman Karbonasi

Pantangan bagi penderita infeksi paru paru selanjutnya adalah aneka minuman berkarbonasi, seperti soda, cola, minuman berenergi, dan minuman sejenisnya.
Minuman berkarbonasi tersebut tidak hanya bisa memperburuk infeksi dan gejala yang sudah ada, tapi juga bersifat karsinogen yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

4.       Makanan Cepat Saji / Junkfood

Di era modern ini, tempat makan cepat saji semakin menjamur, kita bisa dengan mudah menjumpai kedai-kedai makanan junkfoof ini.
Perlu anda ketahui, makanan jenis ini memiliki tingkat kolesterol dan garam yang tinggi. Tentunya, makanan seperti ini sangat tidak baik untuk kesehatan anda, bahkan bisa membuat infeksi paru paru anda semakin memburuk.

5.       Terasi Merah

Anda penikmat sambal terasi, sepertinya harus rela untuk tidak mengkonsumsi sambal ini selama anda menderita infeksi paru-paru. Hal ini karena di dalam terasi merah terdapat kandungan rhodamin B yang dapat memicu iritasi pada saluran pernapasan. Artinya, mengkonsumsi terasi merah (dalam bentuk apapun) bisa memperburuk infeksi paru paru anda.

6.       Makanan Kemasan / Kaleng

Di dalam makanan kemasan (makanan ringan sejenis snack, keripik, dll) termasuk makanan kalengan, seperti sarden, kornet, buah dan sayur kalengan, dan lainnya termasuk makanan yang tidak boleh dikonsumsi dulu oleh anda penderita infeksi paru paru.
Nah, itulah beberapa makanan yang wajib dihindari oleh penderita infeksi paru paru. Jangan sampai anda mengabaikannya dan melanggar pantangan bagi penderita infeksi paru karena akan sangat berbahaya.
Bagi anda yang sedang mencari pengobatan infeksi paru paru. Obat Infeksi Paru-Paru Alami adalah solusi tepat bagi anda.
Terimakasih telah menyimak ulasan mengenai Pantangan Makanan Penderita Infeksi paru-Paru.

SEMOGA LEKAS SEMBUH

Posted by :

Comments