Perbedaan Tumor Jinak dan Tumor Ganas


Perbedaan Tumor Jinak dan Tumor Ganas

Perbedaan Tumor Jinak dan Tumor Ganas ,- Sama-sama tumor yang menyerang tubuh, namun apa bedanya Jinak dan Ganas? Cari Tahu Jawabannya disini agar rasa penasaran anda dapat terjawab.
Tumor adalah pertumbuhan sel-sel tubuh yang abnormal. Sel merupakan unit terkecil yang menyusun jaringan tubuh manusia. Masing-masing sel mengandung gen yang berfungsi untuk menentukan pertumbuhan, perkembangan, atau perbaikan yang terjadi dalam tubuh.
Ada beberapa gen yang berfungsi untuk mengontrol apakah suatu sel harus mati. Membelah diri (bertambah banyak), atau berubah untuk menjadi bentuk tertentu (contoh : sel saraf atau sel otot). Apabila terjadi suatu perubahan (mutasi) pada gen-gen tersebut, maka kontrol pertumbuhan sel pun akan terganggu.
Pada kondisi ini, sel-sel tua tidak mati walaupun sudah saatnya, dan sel-sel baru akan terbentuk meskipun tubuh tidak memerlukannya. Akibatnya, kumpulan sel-sel tambahan ini akan membentuk suatu massa, atau yang biasa disebut dengan tumor.

Perbedaan Tumor Jinak dan Tumor Ganas

Nah berikut ini perbedaan antara Tumor Ganas dan Tumor Jinak yang perlu kamu ketahui :

1.       Tumor Jinak (tidak bersifat kanker)

Tumor jinak merupakan tumor yang berarti tidak bersifat kanker. Tumor jinak ini memang mirip dengan kanker karena pertumbuhannya adalah hasil dari sel-sel yang tidak normal. Namun, tidak seperti kanker, itu tidak dapat menyebar ke area lain dari tubuh (seperti otak atau paru-paru) dan itu tidak mempengaruhi jaringan di dekatnya. Ini adalah sebuah kandungan massa yang tetap berada di mana ia tumbuh.
Dengan sendirinya, tumor jinak tidak berbahaya. Namun, lokasi tumorlah yang menimbulkan ancaman. Jika massa memberikan tekanan pada saraf primer, arteri utama, atau menekan masalah otak, bahkan tumor jinak dapat menyebabkan masalah serius.
Beberapa penyebab yang diduga tumor jinak termasuk cedera traumatis di lokasi tumor, peradangan kronis, (stres jangka panjang yang mengarah ke peradangan), infeksi yang tidak terdeteksi, atau diet.

2.       Tumor Ganas (bersifat Kanker)

Jika dokter mendiagnosa anda terkena terkena tumor ganas, ini berarti massa adalah bersifat kanker. Kata ganas adalah bahasa latin untuk “kelahiran yang buruk.” Jenis tumor ini memiliki kemampuan untuk berkembang biak secara tak terkendali, untuk bermetastasis (menyebar) ke berbagai bagian tubuh dan menyerang jaringan sekitarnya.
Tumor ganas terbentuk dari sel-sel yang tidak normal yang sangat tidak stabil dan berjalan melalui aliran darah, sistem peredaran darah dan sistem limfat. Sel-sel ganas tidak memiliki molekul adhesi kimia untuk membuat mereka tetap di tempat di mana mereka tumbuh pertama kali seperti yang dimiliki tumor jinak.
Ada banyak hal yang dicurigai menyebabkan kanker, beberapa diterima secara luas oleh komunitas medis sementara yang lain tidak. Obesitas, merokok, konsumsi alkohol, pola makan yang buruk, polusi lingkungan, paparan logam berat dan racun rumah tangga adalah beberapa penyebab yang dapat menyebabkan kanker dalam tubuh anda.

Pencegahan Terjadinya Kanker

Semakin banyak anda tahu tentang pencegahan, semakin baik anda dapat menjaga pertumbuhan tumor dalam tubuh anda. meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda melalui diet, olahraga dan pilihan gaya hidup sehat merupakan pertahanan garis pertama dan periksakan tubuh anda secara rutin.
Jika anda terkena Tumor Jinak atau Tumor Ganas, Anda bisa menggunakan Obat Tumor Terampuh 100% Sembuh yang telah terbukti dalam mengatasi penyakit tumor.
Terimakasih telah menyimak artikel mengenai Perbedaan Tumor Jinak dan Tumor Ganas yang pada kesempatan kali ini dapat saya ulas, semoga dapat bermanfaat dan menjadi jalan kesembuhan bagi anda.
Posted by :

Obat Tumor Alami

Comments